Sunday, June 2, 2013

Tulisan-mu Harimau-mu

            Semester lalu pak hendro ngajarin kalo kita itu harus hati-hati sama apa yang kita pikirkan,ucapkan dan kita tulis. Karena ketika kita melakukan 3 aktifitas tersebut secara ga langsung itu bakal tersimpan di alam bawah sadar dan akan jadi kenyataan. Yah simplenya sih setiap kata yang lo pikirkan, ucapkan, dan tuliskan adalah doa yang cepat atau lambat akan jadi kenyataan.
            Gue emang setuju sama pernyataan beliau, tapi jujur gue ga nyangka kalo yang di maksud ‘setiap’ itu bener-bener berarti SETIAP kata. Dan gue baru sadar sekarang.
Iya, sekarang. gue nulis tulisan ini karna gue sadar hal itu bener dan terjadi gak lama sebelom gue nulis cerita ini.
            Gini ceritanya, semester lalu dosen psikologi social gue ngasi tugas bikin tulisan tentang rencana untuk membuat diri lebih bahagia. Dari judulnya aja kalian udah bisa nebak kan maksudnya? Dan lo tau apa yang gue tulis saat itu? “LOVE WHAT YOU DO” yaps itu adalah kalimat pertama yang gue tulis dalam paper itu. Gue nulis gimana bahagianya seseorang kalo bisa mencintai apa yang dia lakukan karena ga tiap orang punya kesempatan buat ngelakuin apa yang mereka sukai. Jadi menurut gue kalimat “love what you do” bisa jadi alternative untuk mereka yang ga punya kesempatan itu.
            Dan gue menjadi salah satu orang yang beruntung untuk mencoba menjalankan kalimat yang gue junjung tinggi itu. Dan sumpah gue baru sadar sekitar 15 menit sebelom gue nulis tulisan ini. Gue ga bisa cerita detail sih hal apa yang harus gue sukai, tapi bener deh, gue bisa jamin hal ini gak gampang!! Gue jadi sering mikir negative gitu gara-gara hal ini. Segala mikir ada konspirasi yang melatar belakangi pula. Lebay sih tapi yaa lika liku kehidupan kali ya #tsah
            Hahaha intinya sih gue Cuma mau ngasih informasi aja nih kalo ide ide yang ada di otak kita itu kadang terlalu ideal untuk diwujudkan dan yang lebih parahnya lagi, kadang kita nolak untuk ngakuin hal itu. Bukan berarti ide yang ada dalam pikiran kita itu banyak yang mustahil ya. Cuma ya mungkin bakal banyak hambatan untuk mencapai ide-ide tersebut. Dan seringnya sih kita merasa hambatannya terlalu besar dan merasa patah semangat di tengah perjuangan kita. Tapi percaya deh, kalo kita bisa ngelaluin hambatan-hambatan itu, dan mencapai ide ide yang kita pikirkan, pada akhirnya semua hambatan yang udah kita lewatin bakal jadi kenangan manis.

            Oke mungkin tulisan gue terlihat sangat menggurui. Tapi gue nulis ini selain buat motivasi kalian *amin* juga buat motivasi diri gue sendiri. Karena jujur aja, hal ini gak segampang apa yang kita pikir atau yang kita tulis. Tapi gue bener-bener berharap tulisan ini bisa berguna buat semuanya J

No comments:

Post a Comment